Rasanya Hubungan Jarak Jauh (LDR)

Pacaran jarak jauh atau bisa disebut juga LDR (Long Distance Relationship) adalah sepasang kekasih yg terpisah jarak antara kota, provinsi, pula bahkan negara. Oke gw disini mau bahas, yg namanya LDR pasti banyak yg ngerasain dan nglakuin juga baik karna terpaksa bahkan memang udah ditakdirkan.

Ya LDR ada enaknya ada kaganya tapi bagi saya LDR adalah hubungan tingkat tinggi, kenapa tingkat tinggi? kita bakal berkomitmen, berjanji, menjaga kepercayaan dan sebisa mungkin gak pernah bohong. Gak semuanya yg ngjalanin LDR itu awet atau berjalan lancar sampe jenjang pernikahan, gak sedikit juga yg kandas ditengah jalan, penyebabnya kadang masalah sepele aja dari mulai yg jarang ngabarin, susah dihubungin bahkan sampe lupa kalo punya pacar.. ada juga yg otaknya pikirannya negatif terus, dikira selingkuh padahal lagi sibuk ngerjain tugas, dikira gak peduli padahal lagi banyak kerjaan belum lagi pasti banyak pikiran negatif macem” kaya gini contohnya.

“Kok kamu bales chat bbm aku lama, selingkuh ya!!”

“Ditelponin dari tadi nggak dijawab, pasti lagi jalan sama cewe lain deh!”

“Kamu sekarang cuek!”.

“Kamu sekarang berubah!”.

Yang namanya LDR emang harus siap dengan segala kondisi? Kalo ujung-ujungnya takut pacar selingkuh, itu berarti belum siap buat menjalani LDR, kalo pun dipaksa juga akan menimbukan kecurigaan dari satu belah pihak yang berujung pada pertengkaran bahkan parahnya yaitu kandas.

Terus katanya LDR itu saling percaya dan menjaga kepercayaan nah tapi buat apa masih mempertahankan hubungan LDR kalo saling curiga? Sikap seperti ini bukannya mempererat hubungan pacaran tapi justru akan membuat hubungan semakin renggang.

Memberikan kebebasan sama pacar sih wajib itu, tapi jangan sampai lupa juga punya hak buat menghubungi pacar, intinya tetap jaga komunikasi berjalan semestinya, sehingga nggak perlu saling tunggu-menunggu untuk menghubunginya duluan, Menjalin LDR emang nggak mudah. Sebelum memutuskannya, lebih baik rundingkan bersama dan carilah jalan terbaik agar hubungan tetap berjalan harmonis.

Jadi nggak semua pasangan sanggup untuk menjalani hubungan jarak jauh. Ya, hubungan yang terpisah jarak dan waktu ini rentan perselingkuhan, rasa nggak aman, dan berpotensi menimbulkan konflik-konflik yang nggak akan dialami mereka yang berhubungan jarak dekat. Sebenarnya, hubungan jarak jauh justru merupakan hubungan asmara yang baik loh, karena banyak hal yang bisa dijadikan suatu manfaat yang cuma bisa didapatkan ketika LDRan. Cieelah

Nih ya…

LDR itu harus benar-benar serius jalaninnya, karna buat apa? Ya kalo sama-sama serius kan hubungan tetap bertahan Karena nggak bisa sering bertemu, kamu bisa melihat dan merasakan sendiri seberapa serius sih hubungan yang sedang kamu jalani. Nggak ada yang rela nggak sering-sering bertemu, nahan kangen kalau nggak benar-benar serius. Kalau hubunganmu selama ini baik-baik aja, bisa dipastikan kamu menjalani hubungan yang memang lebih baik.

Pengorbanan dalam LDR itu lebih special dibandingkan hubungan jarak dekat, kenapa bisa bisa gitu? Kita juga akan begitu menghargai pertemuan sesekali yang juga butuh pengorbanan seperti biaya, waktu, dan tenaga. Terus kalo pacaran yang jarak dekat si nggak jarang seseorang jadi manja karena kemana-mana minta antar dan selalu minta ditemani pasangan, nah dengan terpisah jarak, seseorang akan lebih banyak menikmati waktu dengan diri sendiri, dengan ini jadi nggak tergantungan pada pasangan dan jadi seseorang yang mandiri.

Cinta adalah perasaan yang paling indah, dan yang berhubungan jarak jauh akan lebih paham kalo hubungan percintaan itu bukan masalah jarak dan waktu, tapi kepercayaan dan komitmen. Jarak nggak masalah yang penting kasih sayang.

Eh nggak enaknya si ngeliat pasangan lain bermesraan, tapi tetap berbesar hati, karena walau pasanganmu nun jauh di sana, dia tetap menyayangimu dan hubungan kalian juga baik-baik saja. Selama jadi pejuang LDR, kamu jadi lebih sabar dan banyak belajar untuk mengendalikan diri sendiri.

Nah jadi sebenarnya, hubungan jarak jauh justru merupakan hubungan asmara yang baik kan, karena banyak hal yang bisa dijadikan suatu manfaat yang cuma bisa didapatkan ketika kamu dan pasangan tinggal berjauhan.

Oke sekarang kita bahas bagian yang paaaaliiinnggg menyentuh ketika momen ingin berpisah dengan pasangan ketika seharian udah ketemu atau baru sebentar

ketemu atau juga udah lama nggak ketemu, saya pribadi ini momen yang sangat mengharukan kebahagian campur dengan kesedihan apalagi kita akan dengar kata” jujur dari pasangan kita yang pastinya terkandung makna yang dalam.

Cewe : “Gak kerasa ya yangg kita udah mau pisah aja, padahal seharian udah ketemu tapi kerasa sebentar banget”.

Cewe : “Bakal kangen banget deh sama kamu”. (biasanya cewe kalo udah ngomong begini dia mulai nunjukin kesedihanya dari raut muka wajahnya, dia ingin lebih lama lagi merasakan kebersamaan.)

Cewe : “Kamu jangan lupa makan ya, makan yang banyak yangg biar sehat terus”.

Cewe : “Belajarnya yang rajin biar pintar dan dapat kerjaan yang sesuai apa yang kamu inginkan, ibadah jangan pernah ditinggalin ya”.

Cewe : “Terus dan tetap sayang sama aku ya, jaga kepercayaan aku, jangan macam-macam ketika aku lagi gak ada disamping kamu, aku sayang banget sama kamu tetaplah seperti ini.. hehe”. (biasanya mulai merah matanya bukan sakit mata haha tapi ya pasti taulah).

Cewe : “aku disini setia sepenuh hati cuma buat kamu, jadi jaga kesetiaan aku ini, nggak perlu selalu ada disamping aku, yang penting kamu selalu ada buat aku”.

Biasanya cowo disini diam bukanya kebelet boker wkwk ataupun cuek, terus apa? Cowo ingin mendengarkan kalimat atau kata-kata yang indah, jujur, punya makna dalam dari wanita yang sangat disayanginya itu, bagi cowo mereka tau itu adalah kata-kata yang jujur dan sangat sayang yang diucapkan wanitanya.

Cewe : “Jadilah yang lebih baik lagi ya, bukan untuk aku, tapi untuk diri kamu sendiri dan untuk masa depan kamu”.

Cewe : “Aku pun butuh seseorang yang bisa menenangkan, membimbing, dan mencintai aku terus menerus tanpa bosan, iya itu kamu”.

Cewe : “Seandainya kamu ngerti dan sadar bahwa kesibukan kamu membuatku merasa tersisih dari kehidupanmu seakan aku semakin jauh darimu”.

Cowo : “jarak emang memisahkan kita saat ini , bukan untuk benar-benar menjauhkan kita , tapi untuk menguji seberapa kuat cinta kita mampu bertahan

sebelum ada kamu aku benci jarak, tapi aku ubah karenamu. aku benci menunggu, tapi tidak lagi karenamu. aku benci berpisah, tapi kuat karenamu aku tak ingin kita bertengkar terlalu lama , sudah cukup rindu menyiksa kita suatu hari nanti kita akan bangga pada diri kita yang bisa mempertahankan hubungan smpai sejauh ini. Susah senang bersama meski terhalang jarak jangan biarkan masalah kecil menghancurkan perjuangan kita selama ini saat rindu ini memuncak hanya air mata yg mampu bicara aku suka caramu mencintaiku, meski jauh terasa dekat di hati bersyukur, jarak hanya jadi penghalang pertemuan kita, bukan cinta kita tidak perlu selalu ada disampingku, yang penting kamu selalu ada dihatiku aku tidak meminta apa-apa , selain bertemu kamu secepatnya .

Cowo : “Akan ada saatnya, saat kamu menjadi jodohku dan kita tak perlu jauh lagi seperti ini aku nggak akan pernah lelah untuk menunggu dan setia pada kamu jarak hanya memisahkan raga kita , bukan hati kita .. nggak ada yang bisa membuatku jauh darimu, termasuk jarak aku disini setia sepenuh hati hanya untuk kamu, maka jagalah kesetiaanku ini dengan setia kamu.. hehe”.

Cewe : (mulai mewek dan mengeluarkan air mata, mulai menundukkan kepala) wkwk, gimana nggak mewek saya yakin kata yang diucapkan seorang cowonya pasti sangat berarti, cowo cuek bukan berarti nggak peduli.

Saya sangat yakin wanita akan menangis dipelukan seorang cowo yang sangat disayanginnya begitupun juga cowo, mereka emang nggak menunjukkan emosionalnya tapi dalam hati mereka sedih sekaligus bahagia karna bisa bertemu dengan wanita yang sangat disayanginya meski jarang ketemu dan harus berpisah karena keterbatasan waktu.

Ya hubungan jarak jauh adalah sebuah perjuangan dari suatu hubungan, yang namanya perjuangan emang nggak mudah gimana kita melalui tantangan , hambatan dan masalah bersama dan pada akhirnya setelah kita melewati semua itu akan ada indah pada waktunya yaitu PERNIKAHAN.

Oke itu aja yang dibahas, panjang nggak pembahasanya tergantung pembaca haha eh tapi menurut saya ini panjang tapi gpp lah 😀

3 respons untuk ‘Rasanya Hubungan Jarak Jauh (LDR)

  1. Tia indah .s. berkata:

    terimakasih udh mau menjelaskan apa itu LDR ,,sngat berarti ya pacaran LDR itu 😥 😥

Tinggalkan komentar